Program Menghitung Luas Permukaan Balok C++

Masih seputar program menghitung luas bangun ruang, sekarang kita akan menghitung bangun ruang dengan variabel yang lebih banyak dari sebelumnya. Tidak ada perbedaan yang jauh dari yang sebelumnya. Hanya saja variabel yang digunakan lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Kali ini kita akan membahas program untuk menghitung luas permukaan balok. Pertama kita perhatikan rumus untuk menghitung luas permukaan balok. Rumus luas permukaan balok bisa dilihat dibawah ini.

Rumus Luas Permukaan Balok = 

2 x (( panjang x lebar ) + ( panjang x tinggi ) + ( lebar x tinggi ))

Nah, dari rumus diatas bisa diketahui variabel apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah program untuk menghitung luas permukaan balok. Variabelnya bisa kita jabarkan seperti yang dibawah ini :
1. p = panjang
2. l = lebar
3. t = tinggi
4. luasper = luas permukaan balok

Jangan lupa tentukan tipe data yang akan digunakan untuk inisialisasi variabel yang diatas. Disini penulis memilih variabel int.

Untuk programnya bisa lihat dibawah ini.


Selalu perhatikan tanda yang ada diprogramnya jika mengalami kendala. Selalu compile programnya menggunakan compiler offline atau compiler online untuk mengetahui apakah penulisan programnya sudah benar atau masih ada kekurangan.

Gunakan << Online GDB>> untuk menjalankan programnya untuk mengetahui apakah program yang kita buat sudah benar atau masih ada kekurangan dalam pengetikannya.

Jika ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar untuk belajar bersama.
Share:

0 komentar:

Arba Wahyu Sejati. Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang di Rumah Visual Kami

Salam hangat dari penulis bagi para pembaca :)
Semoga bisa saling berbagi ilmu


Translate to

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Heroes Myspace Comments

Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Blog Archive