Tips Menghilangkan Stres

Banyak cara untuk menghilangkan stres. Terutama untuk para remaja khususnya yang masih bersekolah di tingkat Sekolah Menengah Atas. Rasa stres ini banyak muncul ketika akan menghadapi Ujian Nasional dan saat dilanda masalah akan kisah cintanya. Berikut saya akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan stres.

Tips Menghilangkan Stres :

1. Mengisi Waktu Luang. Disini upayakan ketika Anda tidak mempunyai kegiatan di rumah atau dimana pun Anda berada, carilah kegiatan yang berguna untuk Anda dan dapat membuat pikiran Anda segar kembali.
2. Berolahraga. Olahraga selain membuat tubuh sehat tetapi juga bisa menghilangkan stres dalam tubuh kita. Karena otot - otot syaraf kita akan rilex setelah kita berolahraga dan tubuh kita segar kembali. Olahraga adalah salah satu cara utama dalam menghilangkan stres kita. Karena dengan berolahraga bersama teman - teman kita tidak hanya menghilangkan stres kita saja, tetapi juga saling mengisi kekosongan kita saat kita tidak ada kegiatan.
3. Berdo'a. Berdo'a ternyata tidak hanya beribadah kepada Sang Pencipta, tetapi juga bisa menghilangkan stres. Saat kita berdo'a dengan kusyuk maka niscaya semua beban di dalam diri kita akan hilang dengan sendirinya dan kita seperti mendapat hidayah untuk menyelesaikan semua masalah kita.
4. Melihat Acara Lucu. Melihat acara yang lucu sangat baik untuk meningkatkan kerja otak kita karena kita tertawa, dan itu dapat menghilangkan stres kita. Orang yang senang melihat acara yang lucu - lucu akan cepat dalam berpikir kritis dan itu akan membuat seseorang cepat dan tanggap akan suatu masalah yang dihadapinya. Dengan otomatis rasa stres bisa dihindari.
5. Mendengarkan. mendengarkan disini meliputi segala hal. Contohnya bagi Anda yang suka mendengarkan musik, maka dengarkanlah suatu lagu yang sekiranya lagu itu bisa membuat Anda merasa lebih baik dan lebih tanang. Dan bagi Anda yang senang mendengarkan ceramahan tentang Agama, maka dengarkanlah lagu yang berisikan tentang pencerahan atau datang langsung pada tempat - tempat yang sedang berlangsung suatu kegiatan ceramah penyejuk jiwa.
6. Rekreasi. Rekreasi tidak hanya di tempat - tempat rekreasi belaka. Kita dapat berekreasi di tempat - tempat yang menyuguhkan keindahan hayati yang sekiranya bisa membuat kita merasa lebih bisa mensyukuri nikmat Sang Pencipta. Carilah tempat yang menyuguhkan pemandangan yang eksotis seperti pegunungan, sungai, air terjun, pantai atau tempat yang memperlihatkan sunset. Karena dengan begitu kita akan merasakan semua beban dan penat di dada hilang.
7. Berkumpul. Berkumpul dengan keluarga, teman dan sahabat adalah cara yang paling mudah dan simple untuk menghilangkan stres. Karena keluarga, teman dan sahabat hidup lebih berarti. Dan itu semua dapat menghilangkan stres dengan kita bercengkerama dengan mereka semua. Tidak perlu di forum diskusi yang akan membuat kita tambah stres, tetapi forum diskusi yang mempererat tali persaudaraan, kekerabatan dan pertemanan.

Semoga Bermanfaat. :)
Share:

0 komentar:

Arba Wahyu Sejati. Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang di Rumah Visual Kami

Salam hangat dari penulis bagi para pembaca :)
Semoga bisa saling berbagi ilmu


Translate to

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Heroes Myspace Comments

Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Blog Archive