Tips Menghindari Serangan Virus, Malware dan Spyware

Sebenarnya banyak software yang di sediakan di internet, tetpai kita tidak begitu tahu secara pasti apakah software - software itu bebas dari ancaman virus, malware dan spyware. Sebenarnya software yang ada di Internet banyak malware yang terbawa atau bahkan memang sengaja di pasang pada software tersebut untuk merusak jaringan, kinerja komputer, peralatan komputer atau bahkan menyerang bagian inti dari komputer.

Biasanya atau yang paling umum dari akibat serangan virus, malware dan spyware adalah yang pertama kali menyerang program Windows.

Disini saya akan memberi sedikit tips dari pengalaman pribadi dan pengalaman di sekitar saya.

Tips Menghindari Serangan Virus, Malware dan Spyware :

1. Scan. Saat anda telah selesai mendownload software ( game, antivirus, software - software penyetting dan yang lain ) scan lah dengan antivirus yang telah anda miliki. Utamakan antivirus yang Branded.
2. Check Komputer. Check disini dimaksudkan untuk melakukan Repairing atau Defragment komputer anda agar kinerja komputer anda saat melakukan proses penginstalan tidak mengalami gangguan atau ngandat. Karena jika sekali ngandat maka dapat memungkinkan malware yang tadinya bisa di deteksi akan menghilang entah kemana dan tidak dapat ditemukan lagi.
3. Check Junk. Check junk dimaksudkan untuk menghilangkan data - data dari internet yang dapat mengganggu loading atau keutuhan software yang telah anda download.
4. Jangan terlalu sering mendownload software menggunakan komputer anda agar virus, malware dan spyware tidak dapat menembus proteksi dari komputer anda itu sendiri.
5. Gunakan pengaman tambahan yang biasanya telah disediakan oleh windows itu sendiri. Jika dirasa tidak cukup bisa menambah software yang benar - benar bisa melindungi komputer anda.

Semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Arba Wahyu Sejati. Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Datang di Rumah Visual Kami

Salam hangat dari penulis bagi para pembaca :)
Semoga bisa saling berbagi ilmu


Translate to

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Heroes Myspace Comments

Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Blog Archive